BERDO’A : ALHAMDULILLAH


Biasanya kita berdoa kepada Allah minta segalanya, minta ditambah rizki, diberi jabatan, minta diberi kesehatan, minta diberi keselamatan. Nah ucapan-ucapan sekelas ini, minta ini, minta itu, kurang ini, kurang itu, selintas ada banyak kekurangan yang ada pada kita, seolah kita mengingkari berapa banyak nikmat yang kita terima. Mungkin pada saat itu kita membayangkan mereka yang hidup berlebih di atas kita. Coba saja sekarang kita berdoa dengan membayangkan mereka yang hidup di bawah kita, banyak dari mereka yang hidup serba kekurangan, kelaparan, kebingungan, menahan sakit di rumah sakit, ketakutan di medan perang, dan sebagainya.
Bukankah Allah telah berfirman bahwa kita hendaknya bersyukur dengan apa yang telah diberikan kepada kita, karena apabila kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat yang diberikan kepada kita, tetapi bila kita mengingkari maka Allah akan mengurangi nikmatnya.
Barangkali kita perlu mengubah kata-kata menjadi misalnya terima kasih ya Allah Kau telah limpahkan rizki yang halal, terima kasih ya Allah Kau telah anugrahkan kesehatan kepadaku dan sebagainya. Dengan kalimat-kalimat penuh syukur ini, insya Allah, nikmat kita akan segera ditambah sesuai dengan janji Allah. Amien… Dan mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang selalu bersyukur, amin

Posted on 05/01/2012, in Agama. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: